Download The Gimp 2.6.11 Free Gratis Terbaru


GIMP (GNU Image Manipulation Program) adalah sotfware alternatif untuk Adobe Photoshop yang bisa Anda gunakan untuk mengedit data-data gambar Anda dengan rapih, teliti dan mudah.

GIMP, singkatan dari GNU Image Manipulation Program, merupakan sebuah software gratis yang sangat cocok digunakan untuk melakukan berbagai aktivitas seperti photo retouching, image composition, dan image authoring. GIMP merupakan software dengan berbagai kemampuan yang tidak terdapat pada software gratis lainnya. Software ini dapat digunakan sebagai sebuah software paint sederhana, sebagai sebuah software photo retouching berkualitas, sebagai sistem batch-processing online, sebagai mass production image rendere, atau sebagai sebuah software image converter. 

GIMP didesain untuk dapat ditingkatkan dengan plug-in dan juga extension, sehingga dapat memiliki berbagai fungsionalitas. Advanced scripting interface yang dimillikinya, memungkinkan pengguna melakukan banyak hal, mulai dari melakukan pekerjaan yang sederhana sampai dengan menjalankan prosedur image-manipulation yang kompleks. 

GIMP merupakan salah satu software image editor yang multi fungsi dan kaya akan fitur, sehingga menjadikannya dapat disandingkan dengan Adobe Photoshop. Fitur-fitur yang telah ada pada versi GIMP sebelumnya mencakup channels, layers and masks, filters and effects, tabbed palettes, editable text tools, perspective clone, improved printing, dan color operations seperti penyesuaian warna. Sedangkan beberapa peningkatan yang terdapat pada versi GIMP terbaru diantaranya adalah GEGL integration for 32-bit color support, dynamic brushes, dan lebih banyak opsi pilihan untuk free select tool. Selain itu, terdapat juga regex-based pattern matching untuk pengguna yang telah mahir atau power user. 

Kesimpulannya, software ini menyediakan berbagai tool profesional yang dapat dibandingkan dengan software profesional berskala besar lainnya, namun dengan tanpa dikenakan biaya. Bahkan proses instalasi pada versi GIMP terbaru menjadi lebih sederhana, yaitu tanpa perlu mendownload dan menginstal GTX Runtime Environment secara terpisah. 

Sangat powerful dan mudah digunakan, GNU Image Manipulation Program a.k.a GIMP merupakan software image editor yang ideal baik untuk fotografer amatir maupun fotografer profesional, web designer, atau siapa saja yang ingin membuat dan mengedit gambar digital secara profesional tanpa dipungut biaya. Terdapatnya komunitas online yang cukup besar, menyediakan pengguna dengan berbagai macam dukungan. Versi GIMP terbaru juga menyertakan beberapa bug fix release. 

Download Link
Entry Update
2011-10-24
Software Tags
• the gimp free gratis
• the gimp terbaru 2011
Supported Operating System(s)
Windows 7, Windows XP,
File Size
~ 19300kb
Version
2.6.11
License Type
Open Source

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.