Google Bouncer - Malware di Android Market


Google Bouncer, Malware di Android Market, Malware Android, Malware
Akhir-akhir ini banyak berita yang beredar akan banyaknya Malware yang bertebaran di dalam Android Market. Akhirnya kabar tersebut sampai ke telinga Google dan mereka merilis layanan terbaru yakni "Google Bouncer".

Google Bouncer bertugas dengan cara men-scan aplikasi terbaru yang sudah ada di Market, kemudian mendeteksi ada atau tidaknya malware, spyware, trojan, dan aplikasi jahat lainnya yang berada dalam aplikasi tersebut.

Salah satu dari Trojan yang berbahaya adalah "Android.Counterclank", Trojan ini merupakan varian dari Trojan horse sebelumnya yang dikenal sebagai Android.Tonclank. Sekali saja terkena malware ini, gadget kita akan menjalankan berbagai layanan yang akan mengirim informasi dari perangkat, seperti alamat MAC, nomor seri SIM, IMEI, dan IMSI kembali ke host yang berbahaya.

Lalu apakah Google Bouncher mampu menghentikan Trojan atau malware yang tersebar di market? Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya apakah Google Bouncer ini akan berjalan dengan lancar karena dengan adanya Google Bouncer pasti juga akan mengurangi jumlah download yang ada di market.

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.