Aplikasi Twitter Terbaik – Makin Mudah Mengontrol Tweet Anda



image
Tak perlu bolak-balik ke browser jika cuma ingin main Twitter. Kontrol tweet lewat aplikasi khusus yang tidak rumit. Ada beragam cara untuk mengakses Twitter. Cara yang paling umum adalah masuk website Twitter di http://twitter. corn. Namun jika Anda tak suka bolak-balik ke browser untuk mengintip info baru di Twitter, pertimbangkan untuk menginstall aplikasi tambahan untuk dektop untuk mengelola akun Twitter.
Banyak aplikasi tersedia. Beberapa aplikasi malah memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan beragam layanan social networking, seperti Facebook, MySpace, Twitter, hingga Orkut secara bersamaan.
Khusus untuk pengelolaan Twitter, jika Anda memiliki banyak akun di Twitter, pilihlah aplikasi yang mendukung kontrol multiple account atau multiakun. Jenis aplikasi ini pun banyak dan rata-rata gratis.
Aplikasi Twitter untuk PC pada dasarnya terbagi atas dua jenis, yaitu aplikasi yang terinstall ke PC dan yang berjalan di web (web based). Keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu mengontrol akun. Inilah beberapa aplikasi yang dapat Anda pertimbangkan untuk dimanfaatkan dalam mengontrol tweet.

Digsby

image
Selain dapat menangani multiakun Twitter, aplikasi Digsby dapat digunakan sebagai instant messenger client untuk berkomunikasi melalui AIM, Yahoo, MSN, dan sebagainya. Selain itu, Anda bisa mengecek e-mail serta update status di Facebook dan MySpace. Tampilannya serupa dengan instant messenger, mungil dan memiliki ruang chat. Aplikasi ini kompatibel dengan sistem Windows, Mac OS, dan Linux.
Ukuran file: 4 MB Website: www.digsby.com

Destroy Twitter

image
Yang satu ini berbasis Adobe Air. Fasilitas untuk mengontrol tweet-nya terhitung standar. Serupa dengan aplikasi lain.
Namun, keunikan aplikasi ini ada pada themes yang tersedia untuk menggonta-ganti tampilannya. Mengingatkan pada aplikasi WinAmp yang sengaja dirancang agar mudah diubah tampilannya. Tersedia pula aplikasi untuk membuat themes-nya.
Ukuran file: 7,5 MB
Website: www.destroytwitter.com

TweetDeck

image
Aplikasi populer ini nyaman digunakan untuk mem-following banyak orang, karena dapat membuat grup-grup following. TweetDeck juga memermudah pembuatan retweet, memersingkat serta dapat digunakan untuk update dan melihat status teman di Facebook. Tweetdeck dapat digunakan di Windows, Mac, dan Linux. Instalasi Adobe Air diperlukan untuk menjalankan aplikasi ini.
Ukuran file: 1,6 MB
Website: www.tweetdeck.com

Seesmic Desktop

image
Tampilannya mirip dengan TweetDeck, namun lebih ringkas. Dengannya, Anda dapat mengelola lebih dari satu akun Twitter. Kemudahan lain adalah menu yang simpel serta kemudahan membalas tweet dan direct message. Seesmic yang kompatibel dengan Windows, Mac, dan Linux dapat digunakan untuk mengelola Facebook. Instalasi Adobe Air diperlukan untuk menjalankan aplikasi ini.
Twitter client multiplatform ini dapat berjalan di Windows, Mac OS, Linux, hingga perangkat mobile bersistem Palm. Aplikasi berbasis Adobe AIR ini menyediakan pengelolaan yang cukup komplet, meski bertampilan mini. Fasilitas direct message, menghapus tweet, mengelola multiuser, hingga mengganti themes aplikasi tersedia di Spaz. Antarmukanya simpel namun menarik.

Twhirl

image
Dalam mengelola Twitter, Twhirl memiliki beberapa feature andalan, mulai notifikasi setiap ada tweet baru muncul hingga fasilitas untuk memerpendek URL. Fungsi lainnya adalah Anda bisa merekam video dan membagikannya lewat Twitter. Aplikasi berbasis Adobe Air yang kompatibel dengan Windows, Mac, dan Linux ini juga mendukung banyak akun. Tampilannya yang ringkas tak membuat penuh layar monitor.

Twitter Client Berbasis Web

Sejumlah layanan online dapat didayagunakan untuk mengelola akun Twitter Anda. Jika Anda memiliki banyak akun Twitter, hal ini akan sangat bermanfaat, karena hanya dengan mengunjungi sebuah website, semua akun dapat dikontrol. Tak perlu melakukan login-logout untuk masuk ke sejumlah akun berulang-ulang.

Matt

image
Aplikasi web based ini memiliki tampilan yang penuh warna. Sebelumnya, untuk mengelola banyak akun Twitter via browser, Anda harus bolak-batik signout dan login. Dengan Matt, Anda hanya perlu masuk ke satu situs web lalu mengelola lebih dari satu akun Twitter dari satu tempat saja. Untuk memanfaatkannya, buat du(u sebuah akun Matt.
Website: www.themattinator.com

HootSuite

image
Aplikasi ini mendukung multiakun dan mampu terintegrasi dengan akun di layanan Facebook. Aplikasi ini juga membuat statistik untuk tweet yang Anda buat, serta menyediakan informasi perbandingan jumlah pengguna Twitter yang diikuti dan mengikuti. Fasilitas untuk memersingkat alamat YRL yang panjang pun disediakan.

Splitweet

image
Aplikasi ini pun dirancang untuk mengelola multiakun. Namun, kelebihan dari aplikasi web ini adalah mampu memonitor aktivitas tweets dari seluruh akun yang kita miliki.

Ok selamat ber-tweet ria. :)

0 comments:

Post a Comment

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Powered by Blogger.